Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21001
  • dp2pa@luwuutarakab.go.id

DP2PA Gelar Advokasi Penguatan Ekonomi Masyarakat, Ini Tujuannya

DP2PA Gelar Advokasi Penguatan Ekonomi Masyarakat, Ini Tujuannya DP2PA Gelar Advokasi Penguatan Ekonomi Masyarakat, Ini Tujuannya

LUWU UTARA — Advokasi penguatan ekonomi masyarakat oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Luwu Utara digelar di Aula Bappeda, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (10/8/2018).

Kegiatan tersebut bertemakan “Penguatan Ekonomi Masyarakat melalui UMKM”.

Dalam sambutannya, panitia kegiatan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Luwu Utara, Nurhusnah mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membangun jejaring potensi ekonomi perempuan melalui sinergitas program dan kegiatan SKPD terkait.

“Mari kita meningkatkan peran serta lembaga swasta, organisasi dan dunia usaha dalam melakukan kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” ujar Nurhusnah.

Dalam sambutan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bukalah rekening khusus untuk usaha agar kita bisa mengetahui berapa keuntungan yang kita peroleh.

“Kita harus pintar mengelola modal dan keuntungan yang kita peroleh dalam menjalankan setiap usaha dan pemerintah Luwu Utara menyiapkan modal usaha bagi yang berminat untuk membuka usaha,” ujar Indah.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Koperindag, Muslim Muchtar, Pinca BRI Masamba, Bhayangkari Cabang Luwu Utara, Ketua UKM Ika, Staf BNI Masamba, Staff DP2PA Luwu Utara dan para undangan.(**)