Rabu, 24 April 2024
  • (0473) 21001
  • dp2pa@luwuutarakab.go.id

Bupati Indah Bagi Ilmunya dalam Dialog Perspektif Kesetaraan Gender

Bupati Indah Bagi Ilmunya dalam Dialog Perspektif Kesetaraan Gender Bupati Indah Bagi Ilmunya dalam Dialog Perspektif Kesetaraan Gender

LUWU UTARA – Advokasi Perempuan di Partai Politik Dalam Perspektif Kesetaraan Gender di Aula Bappeda Luwu Utara, Senin 6 agustus 2018.

Kegiatan tersebut bertemakan “Mewujudkan 25% Keterwakilan Perempuan Legislatif” dan di selenggarakan oleh dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP2PA) Luwu Utara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurhusnah.

Dalam laporan panitia sekaligus kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Nurhusnah bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi pembekalan kepada perempuan sebagai calon anggota legislatif agar mampu bersaing sesuai dengan RPJMD 2016-2021 keterwakilan perempuan di lembaga legislatif sebanyak 25%.

“kegiatan ini di ikuti oleh kader partai politik perempuan meliputi partai Golkar, Perindo, Hanura, PDIP, Nasdem, PSI, PKB, PAN, PKS, Demokrat, PPP, PBB dan Gerindra,” ujarnya.

Adapun Sambutan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sekaligus sebagai Narasumber
Bahwa berbicara keadilan gender perempuan dan laki-laki mengambil peran dalam segala perpektif tidak hanya di bidang politik, ekonomi dan sosial budaya.

“Kegiatan ini merupakan ajang saling memberikan motivasi dengan kader partai lain
dan pemerintah mengapresiasi keterlibatan perempuan-perempuan di partai politik yang target sebanyak 25 % atau sekitar 9 kursi,” pungkasnya.

Bupati melanjutkan bahwa politisi hebat modal utamanya adalah jago berbicara, mampu mempengaruhi dan meyakinkan orang banyak. Calon politisi harus mengupgrade potensi, mengetahui tusi kita sebagai calon legislatif.

“Politisi harus pintar menjaga attitude, tatakrama, dan pintar memposisikan diri dimasyarakat dan saya berharap dengan kegiatan ini kader politisi perempuan bisa sungguh-sungguh, mempunyai kepercayaan diri pada pencalonan anggota legislatif akan datang,” kunci Bupati. (Put/*)